Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku
[Adz-Dzaariyat (51) ayat: 56]
Mulailah dengan kesadaran bahwa kehadiran Anda di kehidupan ini PASTI untuk sesuatu yang penting.
[Mario Teguh]

Senin, 02 April 2012

"Saya malah sempat bilang ke dia, kamu itu cantik...

"Saya malah sempat bilang ke dia, kamu itu cantik sebenarnya, coba sesekali dandan. Jawabnya sambil tertawa, 'Saya berdandan kok Bunda, di depan suami kalo di rumah.'" *Perbincangan antara Aisyah Hamid Baidlowi, Ketua Yayasan Dana Bantuan

#dalam "Langkah Cinta Untuk Indonesia" terbitan Robbani Press. hlm.240.

"'Penuhilah hatimu dengan cinta sehingga tak tersisa ruang untuk menyimpan kebencian.' Itu tadi pesan Ibu Yoyoh yang terekam kuat dalam ingatan saya. Jawabannya tentang caranya mendidik ke-13 anaknya, benar-benar membuat saya terkesan." *Testimoni dari Badriyah Fayumi, Anggota DPR RI periode 2004-2009, F-KB

#ibid, hlm.227

"Saking saya terinspirasi dengan visinya itu, ketika saya menikahkan santri-santri saya, kepada mereka saya bilang, 'Pernikahan ini bukan sekadar sakinah, mawadah, dan warahmah untuk kepentingan kedua mempelai. Tapi, kedua mempelai harus mewakafkan dirinya untuk menjadi keluarga dakwah bahkan keluarga jihad.' Persis, seperti visi yang saya dapatkan dari Bu Yoyoh." *Testimoni Bachtiar Nasir, Pimpinan Ar-Rahman Quranic Learning Center

#ibid, hlm.206

Subhanallah. Banyak sekali testimoni-testimoni positif yang saya baca di dalam buku tersebut tentang Alm. Ustadzah Hj. Yoyoh Yusroh, S.PD.I. Sangat sedikit komentar negatif tentang beliau. Apa kata mereka ketika tentang beliau?

...Kehilangan Partner Mengkaji Al-Qur'an...
...Tsiqah Kepada Allah Yang Tinggi...
...Mengangkat Nama Baik Parlemen Indonesia...
...Dicari "Yoyoh-Yoyoh" Baru!...
...Bahkan Langitpun Menangis...
...Menginspirasi Semua Orang...
...Militan Dan Istiqamah...
...Tokoh Solusi dan Literatur Berjalan...
...Bawa Anak Sampai Ke Gaza...
...Politisi Yang Sederhana dan Ikhlas...
...Semua Diajak Berbuat Baik...
...DititipkaN Amanah Cinta Palestina...
...Umi Yang Serba Bisa...
...Taman Bunga, Dermawan, dan Pintar Melobi...
...Dipertemukan Lewat Mimpi...
...Cambuk Untuk Berkarya, Siapkan Kader Lebih Baik...
...Semangatnya Bikin Geleng-Geleng Kepala...
...Mujahidin Penebar Kebaikan...
...PKS Kehilangan Komunikator Andal...
...Dituntun Umroh...
...Rindu Kehangat dan Kesederhanaannya...
...Tokoh Perempuan Semakin Berkurang...
...Organisator Muda Yang Komitmen, Tenang, Dan Bersahaja...
...Berdebat Masalah Poligami...

Recommended for ALL.. Sungguh sangat langka orang seperti Alm.. Banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil dari sosok Alm.. Semoga nanti akan ada lagi "Yoyoh-Yoyoh" yang baru..

Sedikit saya kutip kata-kata Alm.
"Wahai saudariku, kita telah banyak menikmati hidup ini, telah berapa tahun waktu yang kita lewati, badan yang sehat telah kita nikmati, rizki yang cukup telah kita rasakan, ilmu yang memadai telah tersimpan, dan banyak lagi yang seharusnya kita ungkapkan sebagai wujud syukur kita kepada kekasih dambaan. Sekarang saatnya kita berubat, untuk memperkuat barisan ummat, menepis semua penghujat, tampil ke medan juang sebagai penyelamat."


share dari FIKA DKM Al-Ikhlas SMA 2 Bandung

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More