Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku
[Adz-Dzaariyat (51) ayat: 56]
Mulailah dengan kesadaran bahwa kehadiran Anda di kehidupan ini PASTI untuk sesuatu yang penting.
[Mario Teguh]

Minggu, 27 September 2009

Jelaslah Mengenai Apa Akan Jadinya Anda Nanti


Sebuah pesan dari seseorang yang saya anggap motivator dan inspirator yang kiranya perlu saya bagikan ke lebih banyak orang dengan alasan kebaikan ini perlu banyak orang tahu.

....

Rasa kecilnya diri ini saat berhadapan dengan masalah, bukan disebabkan oleh besarnya masalah, tetapi oleh kecilnya tujuan hidup.

Pada detik pertama Anda menjadi lebih jelas mengenai apa yang akan Anda capai dalam hidup ini, Anda akan mulai melihat masalah bukan sebagai penghalang, tetapi sebagai penguji kesungguhan.

Dan jika Anda bersungguh-sungguh untuk menjadikan diri sebagai penyebab kebaikan bagi diri Anda dan mereka yang Anda layani, Anda akan melihat bagaimana bersungguh-sungguhnya kehidupan membantu Anda.

Anda akan ditakuti-takuti dengan resiko, agar Anda menyiapkan diri dengan lebih utuh.

Anda akan dibuat khawatir dengan yang mungkin terjadi, agar Anda memperkuat diri dan melengkapi kemampuan untuk bereaksi dengan anggun terhadap yang akan terjadi.

Anda akan dibiasakan dengan kebaikan dan keberhasilan, agar Anda tidak menjatuhkan diri dengan kesombongan yang disebabkan oleh keberhasilan yang kadang-kadang.

Maka,

Jelaslah mengenai apa akan jadinya Anda nanti, agar jelas apa yang harus Anda lakukan untuk menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih damai, dan lebih bernilai.

Anda tidak mungkin dikenali dengan mahal, tanpa menjadi pribadi yang menyebabkan keuntungan besar bagi orang lain.

Anda tidak mungkin diletakkan di tempat-tempat yang tinggi, tanpa meninggikan kualitas kehidupan mereka yang bersentuhan dengan Anda.

Maka duduklah dengan santai bersama diri Anda sendiri, dan bicarakanlah hal-hal yang penting bagi diri Anda di masa depan.

Sadarilah bahwa nilai masa depan Anda ditentukan oleh nilai dari yang Anda pikirkan, yang Anda sikapi, dan yang Anda lakukan hari ini, dan setiap hari setelahnya.

Simpulkanlah untuk apa hidup Anda.

Simpulkanlah tujuan hidup Anda.

Karena,

Anda belum disebut menemukan tujuan hidup Anda yang sebenarnya, jika
orang lain tidak bisa merasakannya dalam ketetapan pandangan mata Anda, dalam kejelasan bicara, dalam ketegasan langkah,
dan dalam kekuatan dari alasan-alasan Anda.


Tujuan hidup adalah sebuah ketetapan yang mendasari semua rencana dan kerja kita, dan yang menjadi penjaga arah perjalanan.

Semua pencapaian dalam kehidupan ini, baik yang kecil atau yang besar, adalah tercapainya alamat-alamat dalam perjalanan kehidupan.

Sehingga, hanya sampai di mana – bukanlah sebuah tujuan hidup, tetapi hanya sebuah rencana atau cita-cita.

Perhatikanlah, bahwa tujuan hidup adalah sebuah perjalanan, yang tidak akan pernah selesai, tetapi yang mentenagai dan membaikkan kehidupan ini.

....

*Mario Teguh dalam Golden Moment

3 komentar:

Sinta like this.

So, apa tujuan hidupmu, Gifar?

Wow... pertanyaan yang menohok tuh T'Sinta...
Hehehe...
Butuh waktu untuk menjawabnya karena saya belum memastikan diri dalam ketetapan pandangan mata, dalam kejelasan bicara, dalam ketegasan langkah,
dan dalam kekuatan dari alasan-alasannya.

Jawaban untuk pertanyaan apa tujuan hidup saya
yaitu...
Menjadi pemimpin dunia yang selamat akhirat.
Insya Allah

tentu nya kita butuh ketetapan hati.......

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More