Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku
[Adz-Dzaariyat (51) ayat: 56]
Mulailah dengan kesadaran bahwa kehadiran Anda di kehidupan ini PASTI untuk sesuatu yang penting.
[Mario Teguh]

Jumat, 29 Maret 2013

Kultwit Film: Gejolak Bikin Film (Edisi 1)

Tanpa tendeng eling-eling, saya berbagi yang saya tahu tentang bikin film lewat serangkaian kicauan di twitter. Demi kebermanfaatan dan kemudahan dalam mengarsipkan dan membagikan, yang sebelumnya saya simpan di favorite twitter, dari saat ini akan saya himpun di sini. Terpantau saya mulai (serius) ngoceh terhitung sejak 19 Februari 2013 hingga sekarang, dan masih berupaya untuk konsisten.

Baiklah saya mulai edisi pertama...

Gak perlu alergi dengan sebutan/anggapan amatir. Amatir itu asal katanya dari Amour, yang artinya cinta. Membuat sesuatu atas dasar cinta.

Kenapa ya ada orang suka bikin film? (Pertanyaan yg ditujukan ke pemula ky saya. Kalo yg udah terjun secara pro, cari makan bs jd 1 jawaban)

Dengan alat yang makin "bersahabat", bikin film bukan jadi sesuatu yang tidak layak dicoba. Toh mudah, murah. Iseng aja (awalnya, biasanya).

1x, 2x bikin film itu rasanya (masih) seru. Bikin film ke-3, hmm.. Kalau masih passionate, mungkin bakal lanjut. Tapi passion aja gak cukup.

Gak kalah menentukan dalam "kelangsungan" kita bikin film adalah keberuntungan. Apa itu keberuntungan? Adalah paduan kesempatan & kesiapan.

Kesempatan dlm bikin film itu bicara faktor eksternal, misal ajakan tim (crew calling). Kesiapan itu soal skill n waktu kita (sempat/tidak).

Sekian untuk edisi ini.

Kalau mau bikin film, bikinlah. Jangan perdulikan siapa kamu dan status kamu sebagai pemula dengan segala predikatnya. Akan tetapi, pikirkan siapa teman-teman atau kenalan yang ingin atau perlu kamu ajak untuk membuat sebuah film.

Sebuah saran: bikinlah film pendek dulu.

Kultwit berikutnya yang menggali tata titi produksi film, dapat diikuti di blog ini. Simak terus blog ini.
Semoga bermanfaat buat kamu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More