Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku
[Adz-Dzaariyat (51) ayat: 56]
Mulailah dengan kesadaran bahwa kehadiran Anda di kehidupan ini PASTI untuk sesuatu yang penting.
[Mario Teguh]

Kamis, 25 Desember 2008

Get Inspired (3) - Salut Dik

Tibalah saatnya kita pada bagian ketiga dari Get Inspired. pada bagian ini kita diajarkan sesuatu yang beda dan orisinal gaya Raditya Dika. Pastinya kan sangat bermanfaat. Tak bosan disebutkan bahwa sumber tulisan ini adalah majalah Bukune edisi 07 Tahun I, Mei 2007. Walaupun sumber tidak aktual alias jadul, dijamin, isinya masih berumur panjang dan tak lekang oleh waktu. Berikut wejangan Si kambing:

Gak banyak orang menduga bahwa mencari ide cerita yang unik bisa dilakukan dengan menguping. Ya, jadi penulis bukan berarti gak boleh menguping dong? Kadang, pembicaraan orang di telepon ketika kamu lagi nungguin bus bisa menjadi ide cerita yang potensial. Bayangkan ketika kamu nungguin bus dan ada orang yang curhat di telepon tentang pacarnya yang alkoholik. Selain bisa menjadi ide cerita, percakapan telepon tersebut bisa kamu gunakan sebagai gaya bicara orang yang natural untuk kamu masukkan di novel kamu nanti.

Ajarannya benar-benar beda kan? Apa kamu dah "mengamalkan" dua ajaran sebelumnya? Bisa dirasakan sendiri kan ajaran yang kali ini lebih mudah dari ajaran sebelumnya. Selamat mengaplikasikan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More