Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku
[Adz-Dzaariyat (51) ayat: 56]
Mulailah dengan kesadaran bahwa kehadiran Anda di kehidupan ini PASTI untuk sesuatu yang penting.
[Mario Teguh]

Jumat, 01 Mei 2009

Possibilities


Pilihlah dengan cermat apa yang Anda lakukan, karena itulah jadinya Anda Nanti. Lakukanlah sesuatu yang bernilai, hanya karena itulah Anda akan menjadi seorang yang bernilai.

Jangan menunda

Segeralah sambut kesempatan baik pertama yang datang hari ini.

Lebih baik kita gagal mengupayakan sesuatu yang baik, daripada berhasil tidak melakukan apa pun. Mohon diingat bahwa Anda hanya sebaik yang Anda lakukan.

Jangan batasi kebaikan yang bisa Anda lakukan, karena itu akan membatasi kebesaran yang bisa Anda capai.


Janganlah berkecil hati karena kurangnya kapasitas Anda untuk mencapai kemungkinan-kemungkinan Anda.

Semua yang besar dibangun dari hal-hal yang kecil yang menjadi komponen pembentuknya. Maka, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menemukan hal kecil pertama yang akan membuka pintu bagi hal-hal kecil berikutnya, yang keseluruhan urutannya akan menjadi sesuatu yang besar dan berarti.

Kita semua adalah makhluk-makhluk kebiasaan. Kita membentuk kebiasaan-kebiasaan kita, dan kemudian membiarkan kebiasaan-kebiasaan kita itu membentuk kita.

Dia yang berhasil selalu membedakan dirinya dari orang lain dengan membangun kebiasaan untuk melakukan hal-hal yang tidak akan dilakukan oleh orang-orang yang sulit berhasil.

Mohon Anda ingat bahwa pikiran Anda menentukan tindakan Anda. Bila pikiran Anda tidak berubah, maka tindakan Anda akan tetap sama. Tindakan Anda yang sama itu akan menjadi kebiasaan Anda. Dan kebiasaan Anda akan menentukan Nama Anda dan KEADAAN yang Anda capai. Itu sebabnya, jangan lihat diri ini hanya sebagai apa ADA-nya, tetapi pastikan Anda melihat diri ini sebagaimana apa bisa JADI-nya.

Bila Anda memperlakukan diri ini sebagai apa adanya, maka dia akan tetap menjadi apa adanya seperti sekarang, hanya semakin menua.

Perlakukan diri ini sebagai apa bisa jadinya, maka Anda akan melihat diri ini berkembang menjadi seorang yang mencapai kemungkinan-kemungkinannya.

Warnailah pandangan Anda dengan kegirangan karena Anda menyambut kedatangan kemungkinan-kemungkinan Anda.

( Mario Teguh - Becoming Your Possibilities )



Gambar:
nurdiyantonugroho.multiply.com
blog.wired.com

1 komentar:

Ka .
maksudnya apa :
Kita semua adalah makhluk-makhluk kebiasaan. Kita membentuk kebiasaan-kebiasaan kita, dan kemudian membiarkan kebiasaan-kebiasaan kita itu membentuk kita. ?
binguuungg .

tp sukaa sm tulisan ini ?
dpt dr mana ?

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More