Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku
[Adz-Dzaariyat (51) ayat: 56]
Mulailah dengan kesadaran bahwa kehadiran Anda di kehidupan ini PASTI untuk sesuatu yang penting.
[Mario Teguh]

Senin, 08 Juni 2009

Elang itu Telah Lepas

Di waktu yang lalu, ku berlali kencang mengejar elang. Ekspektasi itu telah tinggi. Mengait pada elang yang terbang, berharap dia menoleh. Namun, dia telah berlalu. Hehehe . . . Bicara apa sih.

Saya dan seorang teman pada bulan yang lalu membentuk kerja sama untuk ikut serta dalam eagle award 2009. Persiapan dilakukan kurang optimal karena bertepatan dengan proyek film yang lain. Namun pada akhirnya, kami mampu menyelesaikan Proposal Eagle Award Documentary Competion 2009 tersebut sebagai syarat seleksi awal. Dengan penuh keyakinan, saya dan teman menyelesaikan proposal tersebut. Saya pun menularkan keyakinan tersebut kepada rekan saya yang masih ragu untuk mengikuti kompetisi ini. Hingga ia dapat menyertakan proposalnya pada saat-saat terakhir.


Setelah itu, kami harus menunggu. Keyakinan belum surut dari diri saya. Bahkan, proses EADC selanjutnya, sudah saya jadikan proyeksi ke depan.

Kemarin malam, kabar membahagiakan sampai kepada saya dari rekan yang saya sebut di atas. Ia sampaikan via chat di Facebook bahwa proposalnya lolos seleksi tahap pertama. Waw, melegakan!

Lega itu diiringi rasa penasaran, saya lolos juga gak ya. Saya tanya rekan saya itu bagaimana ia dihubungi oleh penyelenggara, sehingga ia tahu bahwa ia lolos. Terbersit pikiran, gak ada tuh yang menghubngi saya atau setidaknya ada telepon atau email dari no atau alamat yang tidak diketahui. Semua menjadi pasti setelah saya liat websitenya, mengikuti informasi dari rekan saya itu. Nama rekan saya terpampang dan nama saya tidak ada. Hehehe . . . Cerita yang cukup berat.

Penundaan keberhasilan itu pada awalnya cukup menyesakkan. Kebayanglah ya rasanya. Namun di samping lain, saya merasakan keberhasilan lain, yaitu ikut berkontribusi menyukseskan rekan saya dan terbinanya ketulusan-keikhlasan. Kejadian tdak

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More